Berburu Pahala Diusia Senja - LDII Merangin

Breaking

Senin, 06 Mei 2019

Berburu Pahala Diusia Senja


Mbah Parto, sapaan seorang kakek tua kelahiran Sukoharjo yang saat ini telah berumur 79 tahun ini tidak mau ketinggalan dengan para pemuda yang berburu pahaha dengan mencurahkan sebagian dana dan tenaga dalam pembangunan Masjid Sirothol Mustaqim.

Pengecoran lantai 2 yang dilaksanakan 2 hari menjelang bulan Ramadhan 2019 tepatnya pada Sabtu (04/05) dilaksanakan secara gotong royong warga LDII Desa Rasau Kecamatan Renah Pamenang dan warga sekitar serta warga LDII dari kecamatan  Pamenang Selatan.

Terik matahari yang dirasakan warga pada belakangan ini memang sangat membakar kulit , namun kesemangatan para warga tidak luntur bersamaan dengan kucuran keringat.

Selain Mbah Parto ada juga Mbah Toyo Wirjo yang berumur 80 an, tudak terlihat lebih lemah daripada yang lebih muda. Sebuah anugrah dari Allah SWT karena diusia mereka masih diberikan fisik yang cukup prima.

Dalam guyonannya Mbah Parto mengatakan bahwa fisik mungil biasanya lebih awet muda.
" Balungan cilik biasane rodo  awet" tutur Mbah Parto yang saat ini memiliki 12 cucu.

Pada saat istirahat H. Thamrin Mujimin selaku ketua PAC LDII Desa Rasau menyampaikan terimakasih yang banyak kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan masjid termasuk pada Mbah Parto dan Mbah Toyo.

Tentunya ini menjadi motivasi bagi para pemuda untuk lebih semangat dalam beramal karena dimasa muda pada umumnya memiliki fisik yang lebih kuat daripada pada hari tua nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar