Makanan Terbaik untuk Kesehatan Jantung - LDII Merangin

Breaking

Jumat, 05 April 2019

Makanan Terbaik untuk Kesehatan Jantung

daging ikan salmon dapat menjaga kesehatan jantung
Jantung merupakan salah satu organ vital dalam kehidupan seorang manusia. Maka kesehatan jantung harus selalu terjaga. Salah satu cara untuk menjaganya adalah dengan memperbaiki pola makan Anda. Konsumsi makanan tertentu dapat membantu Anda untuk memiliki jantung yang sehat.
Berikut ini beberapa makanan terbaik untuk kesehatan jantung Anda.
1. Oatmeal
Oatmeal sangat cocok untuk dijadikan sebagai bahan makanan saat sarapan. Oatmeal merupakan karbohidrat kompleks, yang sangat kaya akan asam lemak, folat, dan kalium. Makanan yang kaya akan serat ini dapat membantu untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah Anda. Kandungan kaliumnya juga akan menjaga kinerja otot jantung.
2. Salmon
Salmon merupakan salah satu makanan yang kaya akan kandungan asam lemak omega 3. Kandungan gizi tersebut sangat efektif untuk menurunkan tekanan darah. Dengan tekanan darah yang stabil, maka kesehatan jantung Anda akan tetap terjaga. Konsumsi salmon dua kali seminggu terbukti efektif menjauhkan Anda dari risiko penyakit jantung.
3. Avokad
Salah satu buah yang sangat sehat dan mengandung lemak baik adalah avokad. Kandungan lemak tak jenuh tunggalnya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Kadar kolesterol yang tinggi dalam darah sering menjadi penyebab terjadinya penyakit jantung.
4. Bayam
Sayuran hijau yang satu ini juga terbukti baik untuk kesehatan jantung Anda. Bayam mengandung lutein, folat, kalium, dan serat. Selain bayam, Anda juga dapat mengonsumsi jenis sayuran lainnya untuk menjaga kesehatan jantung Anda.
5. Edamame
Kacang-kacangan yang satu ini mengandung serat dan rendah kandungan lemak jenuhnya. Sehingga dapat bermanfaat dalam menurunkan tingkat kolesterol dalam darah. Tetapi pastikan Anda tidak menambahkan garam ke dalam edamame Anda. Konsumsi garam yang berlebihan justru dapat membuat tekanan darah Anda melonjak, yang dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar