Cegah Rematik Dengan 4 Langkah Mudah - LDII Merangin

Breaking

Minggu, 21 April 2019

Cegah Rematik Dengan 4 Langkah Mudah

Meskipun identik dengan penyakit orang tua, tapi generasi muda tetap harus waspada 
Walau cenderung menyerang orang tua dan dewasa, bukan tidak mungkin penyakit Rematik dialami oleh anak muda. Untuk itu sudah sepatutnya generasi muda mulai sadar pentingnya menjalankan pola hidup sehat. Karena kebiasaan baik yang dipupuk sejak dini, akan berdampak baik di kemudian hari. Untuk menghindari ancaman penyakit rematik sejak dini dengan langkah mudah berikut ini.
Olahraga Teratur
Beberapa manfaat yang bisa didapat dari berolahraga untuk para penderita rematik adalah memperkuat jaringan ikat ligamen, tendon serta otot. Selain itu, olahraga juga dapat meningkatkan aliran darah ke otot dan sendi, serta meningkatkan pengeluaran hormon endorfin yang merupakan pembunuh alami rasa nyeri. 
Berjalan kecil di atas kerikil
Setiap penekanan yang terjadi pada titik saraf-saraf dari telapak kaki merangsang aliran darah untuk mengalir lebih lancar dan mengurangi kelelahan akibat peredaran darah yang tidak lancar.
Sering konsumsi sayuran
Cobalah untuk memasukan sayuran ke dalam menu harian Anda. Jenis sayuran yang disarankan adalah yang kaya akan zat Beta Karoten dan Vitamin C karena dapat memberikan manfaat antioksidan.
Kurangi gaya hidup begadang
Hindarilah kebiasaan begadang mulai sekarang. Karena penderita rematik dianjurkan untuk mengurangi begadang, dan dianjurkan untuk lebih banyak istirahat. Hal tersebut bertujuan agar sendi tubuh tidak terlalu banyak beraktivitas pada malam hari setelah lelah seharian bergerak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar