Pengurus LDII Kabupaten se-Provinsi Jambi ikuti pelatihan jurnalistik - LDII Merangin

Breaking

Minggu, 27 Januari 2019

Pengurus LDII Kabupaten se-Provinsi Jambi ikuti pelatihan jurnalistik

Sekitar 48 peserta dari berbagai Kabupaten/Kota mengikuti pelatihan jurnalistik yang diadakan oleh DPW LDII Provinsi Jambi yang dilaksanakan pada sabtu (26/01) di Gedung Tri  Suikses Boarding School kota jambi.  Acara ini dimaksudkan dapat  mencetak jurnalis yang handal guna memberikan berita yang akurat dan dapat meminimalisir berita hoax.

Selain pengurus LDII, pengurus Senkom Mitra Polri dan Persinas ASAD juga turut berpartisipasi untuk menggali ilmu tentang jurnalistik, karena disetiap organisasai dianggap perlu memiliki orang-orang yang bisa menguasai ilmu tersebut.

Fachrizal Wicaksono selaku pemateri dalam kegiatan tersebut,  mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan jurnalis yang suka menulis tentang fakta LDII sehingga dapat lebih meningkatkan citra organisasi LDII dikalangan ormas lain.
Seiring dengan banyaknya berita hoax tentang LDII, kegiatan ini tentunya menjadi terobosan yang sangat strategis untuk mengikis berita-berita hoax yang dapat merugikan LDII.

Andi Susanto selaku ketua Senkom Mitra Polri Provinsi  Jambi sekaligus salah satu peserta pelatihan tersebut berharap, dengan pelatihan  ini kedepan dapat menebarkan berita yang baik tentang LDII. 
"Dulu saya tidak percaya dengan LDII, tapi karena kawan saya banyak yang menulis tentang LDII,  sekarang  saya percaya bahwa LDII itu baik,” pungkasnya.
Menurutnya kegiatan ini sangat baik
Selain itu beliau juga berkeinginan  bahwa pelatihan ini tidak berhenti disini, tetapi ada tahap  lanjutan, bahkan juga pelatihan tentang pertelevisian.
Jadi, kegiatan ini dimaksudkan agar semua masyarakat dapat memfilter setiap berita yang beredar di media sosial dan lain-lain yang diawali dari peserta pelatihan jurnalistik sekaligus diharapkan setiap peserta dapat menyuguhkan  berita   yang aktual dan terpercaya.


Autor: Purwanto.

All Support By LDII Merangin



1 komentar: